Preview Persija vs PS TNI : All Out!

15 Des 2015 Ayam Kinantan

INIMEDAN – Tim PS TNI bakal menghadapi Persija Jakarta dalam laga lanjutan Babak Delapan Besar Piala Jenderal Sudriman 2015, yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/12/2015) sore. Tim ini bakal mencuri kemenangan, tapi tetap mewaspadai kekuatan Persija.

Pelatih PS TNI, Suharto AD, menyadari mereka butuh kemenangan untuk bisa lolos dari babak ini, setelah di pertandingan pertama dikalahkan Semen Padang. Caranya, Suharto berusaha meminimalisir kekurangan anak asuhnya sebelum berlaga di ‘medan perang’.

“Tim yang lolos ke delapan besar adalah tim bagus, dan merata. Secara keseluruhan, kualitas kami harus ditingkatkan,” kata Suharto, ketika ditanya persiapannya menghadapi pertandingan melawan Persija. Dia menganggap Macan Kemayoran adalah tim besar sehingga tetap berat untuk dilewati.

Senada dikatakan pihak manajemen PS TNI, yang menganggap Persija sebagai lawan yang patut diwaspadai di Grup D. Asisten manajer PS TNI, Amin, menyatakan Persija perlu diwaspadai karena berisikan banyak pemain berpengalaman.

“Kami juga punya historis yang panjang dengan Persija. Ini akan menjadi pertandingan yang memiliki arti sejarah bagi kami,” ujar Amin, yang menamsilkan partai Persija lawan PS TNI layaknya Persija lawan PSMS Medan. Maklum saja PS TNI digawangi mayoritas skuad PSMS Medan.

Akan halnya Persija, pelatihnya Bambang Nurdiyansyah mengatakan kekalahan dari Mitra Kukar pada laga perdana babak delapan besar lalu sudah menjadi bahan evaluasi. Menurutnya saat ini pihaknya telah melakukan perbaikan di setiap lini, baik itu lini depan, lini belakang dan juga lini tengah. Berbagai skema permainan juga sudah disiapkan untuk menghadapi tim yang beranggotakan sebagian prajurit TNI tersebut.

“Kami akan all out dalam pertandingan kali ini. Kesempatan itu masih ada, dan dengan kemenangan kami akan membuka peluang untuk maju ke babak berikutnya,” ucapnya.

Kedau tim sama-sama optimis, namun tetap memelihara kewaspadaan. Lalu bagaimana kira-kira peluang masing-masing tim?

Di pihak PS TNI, ada satu poin yang bikin mereka bisa tersenyum, yakni setelah dua penggawanya yang mengalami cedera, Wanda Syahputra dan Abduh Lestaluhu, makin membaik. Pelatih Suharto menyatakan mereka sudah bisa dimainkan di delapan besar. Ini akan sangat berpengaruh, karena keduanya merupakan pemain penting kala PS TNI memperoleh hasil memuaskan di putaran penyisihan.

Sementara Bambang Nurdiansyah menyatakan pihaknya juga telah mempersiapkan para pemain pengganti M Ilham dan Ramdhani Lestaluhu. Kedua pemain itu kemungkinan besar tidak bisa bermain karena dalam kondisi cedera.

“Kami siapkan pemain pengganti yang kualitasnya tidak terlalu jauh berbeda dengan mereka,” tegas Bambang.

Jadi, kita lihat saja hasilnya nanti. Tgentu ini akan menjadi pertandingan seru untuk disaksikan. [MUL]

Siaran Langsung NET TV :
Semen Padang vs Mitra Kukar 14.30 WIB
Persija vs PS TNI 19.00 WIB

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.