PS TNI Kembali Berbaju PSMS

21 Des 2015 Ayam Kinantan

INIMEDAN – Usai gagal menembus semifinal Piala Jenderal Sudirman, dengan hasil pertandingan terakhir kalah 1-3 dari Mitra Kukar di laga terakhir Grup D, para pemain PS TNI akan tetap berkumpul, namun nantinya mereka akan kembali berbaju PSMS Medan.

“Usai ini, kami akan dijadwalkan melawan tim TNI yang lain, seperti laga persahabatan. TNI yang saya maksud ini adalah tim yang memenangkan Piala Malindo di Malaysia. Kemudian nanti kami juga bakal menjadi tuan rumah Piala Marah Halim Cup dengan kostum yang berganti ke PSMS,” jelas asisten pelatih PS TNI Edy Syahputra, kemarin.

Jadi, tim ini akan tetap dipertahankan, karena dasarnya memang mereka berasal dari PSMS. Di turnamen tersebut, PS TNI merupakan gabungan dari punggawa PSMS ditambah sejumlah pemain klub Indonesia Super League (ISL) yang sedang mengikuti pendidikan di sekolah calon bintara (Secaba) TNI AD.

Namun, sebelum melakoni jadwal berikutnya, pemain akan diberikan libur hingga awal Januari 2016. Setelah itu, mereka berkumpul lagi untuk menghadapi persiapan mengikuti event tahun depan. Selain laga ujicoba yang disebutkan Edy tadi, juga ada turnamen besar Marah Halim Cup yang rencananya digelar Maret, di mana PSMS akan menjadi salah satu pesertanya.

Menanggapi tersingkirnya PS TNI dari Piala Jenderal Sudirman, Edy bersikap realistis. “Saya akui para pemain kami masih muda, sehingga mereka belum memiliki pengalaman untuk mengatasi tekanan. Tetapi saya kira kami banyak mendapatkan pelajaran dari hasil babak delapan besar ini,” katanya. [GC/MUL]

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.