Bupati Sergai Terima DIPA TA-2018 dari Gubsu

20 Des 2017 Daerah

Sei Rampah-Inimedan.com
Bupati Ir. H. Soekirman menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran (TA) 2018 yang diserahkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) DR. Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si untuk Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bertempat di Aula Martabe Kantor Gubsu di Medan, Selasa (19/12). DIPA diserahkan kepada Bupati/Walikota serta instansi vertikal se-Sumut.
Dalam rincian DIPA tersebut terdapat daftar alokasi dana transfer ke daerah dan Dana Desa TA 2018, Kabupaten Sergai menerima Rp. 1.291.840.749.000. Dengan rincian sekitar Rp. 1.128.929.229.000 untuk transfer ke daerah dan Dana Desa sebesar Rp. 162.911.520.000.
Usai menyerahkan DIPA, Gubsu DR. H. T. Erry Nuradi mengemukakan bahwa dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2018, tema kebijakan fiskal adalah “Pemantapan pengelolaan fiskal untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan”. Tema tersebut sejalan dengan rencana kerja pemerintah di tahun 2018 yaitu memacu investasi untuk pertumbuhan dan pemerataan.
Dilanjutkan Erry Nuradi bahwa pelaksanaan penyerahan DIPA tahun 2018 ini dilakukan lebih awal yang bertujuan agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di pusat dan daerah dapat lebih baik lagi dari tahun 2017 lalu, kata Gubsu.
Lebih lanjut disampaikan Erry Nuradi, anggaran transfer ke daerah dan dana desa tahun 2018 diarahkan untuk meningkatkan jumlah dan mutu layanan publik di daerah, menciptakan kesempatan kerja, mengentaskan kemiskinan dan mengurangi ketimpangan antar daerah.
Gubsu berpesan, untuk pelaksanaan berbagai kegiatan yang direncanakan untuk tahun 2018 agar segera dimulai dan dikoordinasikan sehingga tidak tumpang tindih dan tidak menumpuk diakhir tahun. Oleh karena itu perlu disiapkan langkah-langkah nyata agar anggaran dan kegiatan dapat dilaksanakan sejak awal tahun, pungkasnya.
Usai menerima DIPA, Bupati Soekirman menyampaikan bahwa dengan perolehan dana transfer dan dana desa tersebut, di tahun 2018 Pemkab Sergai akan berakselerasi dalam hal percepatan pembangunan infrastruktur, pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi. Hal ini tentu dilakukan melalui kolaborasi dan sinergi seluruh elemen pembangunan yang ada di Tanah Bertuah negeri Beradat, ujarnya.(im-01)

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.