Kotingen Pramuka Sergai Dilepas Bupati ke Raimuna

12 Agu 2017 Daerah

Inimedan.com- Sei Rampah
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman melepas secara resmi Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sergai untuk mengikuti perhelatan akbar Pramuka Penegak dan Pandega se-Indonesia Raimuna Nasional ke-11 Tahun 2017 Cibubur, Rabu (9/8) bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.
Turut hadir pada pelepasan tersebut Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM, Waka Kwarcab Hj. Irwani Jamilah, SH, Nuralamsyah, SH, Sekretaris Kwarcab Paimin Irwanto Sani, Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, Dewan Kerja Cabang (DKC) serta para andalan cabang.
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sergai dalam sambutannya menghimbau kepada kontingen bahwa penekanan rasa bangga yang harus ditanamkan dalam diri masing-masing peserta kontingen yang akan diberangkatkan menuju Raimuna, karena telah menjadi perwakilan terbaik dari Kwartir Ranting (Kwarran) atau kecamatan di Sergai guna membawa nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini di ajang berskala nasional.
Selanjutnya Bupati menyampaikan pada kegiatan Raimuna yang nantinya Pramuka Penegak dan Pandega seluruh Indonesia akan berkumpul guna menyatukan seluruh daya semangat dan kekuatan dalam menggapai satu tujuan bersama yaitu persaudaraan dan persatuan yang utuh. Untuk itu diminta kepada kontingen agar tetap menjalin dan menanamkan dalam diri bahwa NKRI harga mati, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika harus dapat diambil keunggulan didalam kegiatan tersebut.
Kabupaten kita ingin menjadi Kabupaten Unggul di Indonesia sesuai slogan Raimuna ke 11 Tahun 2017 yaitu “Kreatif, Inovatif, Berkarakter” (KIBAR)”. Untuk itu tentu kita harus mampu menunjukkan keunggulan tersebut melalui ajang Raimuna ini sebagai generasi muda Indonesia yang berasal dari Kabupaten Serdang Bedagai. “Tunjukkan kepada dunia bahwa, walaupun berasal dari kampung,tapi kemampuan yang kalian miliki bukanlah kampungan”, tegas Bupati.
Mengakhiri sambutannya Soekirman berpesan kepada seluruh kontingen untuk terus menjaga kondisi kesehatan dan semangat guna memberikan yang terbaik bagi Sergai nantinya. “Hal ini mungkin hanya sekali terjadi dalam hidup, namun akan bisa menjadi tonggak awal dalam keikutsertaan pramuka Sergai diajang Scouting Internasional nantinya. Tunjukkan kemampuan walaupun hanya sebait puisi, namun gegerkan Cibubur dengan intuisi, kekuatan serta keunggulan yang kita miliki karena memang Pramuka ada untuk melahirkan bibit dan cikal bakal terbaik bagi bangsa Indonesia”, pungkas Bupati.
Sebelumnya Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM melaporkan bahwa kontingen akan mengikuti Raimuna Nasional ke 11 dengan Tema “Pramuka Untuk Masa Depan Indonesia” bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta selama sembilan hari mulai tanggal 13 Agustus 2017 hingga 21 Agustus 2017.
Sementara jumlah peserta kontingan dari Kwarcab Sergai adalah 35 orang yang terdiri dari 24 peserta pramuka dari 15 Kwartir Ranting (Kwarran), 2 orang pendamping, 4 pembina andalan, dan 5 orang dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Pramuka Sergai,terang Joni Walker.
Pelepasan kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Sergai menuju Raimuna Nasional ke 11 Cibubur ditandai dengan penyerahan bendera dan seragam kontingen secara simbolis kepada perwakilan peserta oleh Bupati Sergai. (nur)

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.