KPU T.Tinggi Gelar Gerak Jalan Sadar Pemilu Serentak 2018

3 Nov 2017 Daerah

T.Tinggi-inimedan.com.
Komisi Pemilihan Umum Kota Tebingtinggi menggelar Gerak Jalan Sadar Pemilu 2018 dengan mengikut sertakan seluruh aktivis Partai Politik yang lulus verifikasi se Kota Tebingtinggi.
Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Tebingtinggi, Zulkifli M Hasan,SPd yang membacakan sambutan Ketua KPU RI mengatakan, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota secara langsung merupakan perwujudan demokrasi di tingkat lokal. “Ruang kontestasi dan partisipasi politik didibuka seluas-luasnya dengan harapan terpilihnya pemimpin daerah yang memiliki kompetensi, kapabilitas, integritas dan ekseptabilitas,” ujar Zulkifli.
Selanjutnya dikatakan, pemilihan serentak 2018 merupakan pemilihan gelombang ketiga setelah dimulainya pemilihan pada tahun 2015, terdapat 171 daerah yang akan mengikuti pemilu 2018 beriringan dengan Pemilu serentak 2019.Karena itu, penyelenggaraan pemilu di semua tingkatan harus mengelola setiap tahapan secara professional dan berintegrasi,pelayan yang adil dan setara kepada semua peserta pemilihan,” demikian ketua KPU RI seperti dikutip Zulkifli.
Disamping melayani peserta pemilihan, tugas penting dan paling fundamental dari penyelenggara pemilu adalah melayani pemilih agar mereka dapat menunaikan hak dan konstitusionalnya secara rasional, cerdas, mandiri dan penuh tanggung jawab.
Kemudian dikatakan . Pastikan pemilih sudah memiliki KTP elektronik tercatat dalam daftar pemilih sementara (DPS) dan daftar pemilih tetap (DPT). Pemilihan serentak merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat di tingkat Provinsi,Kabupaten dan Kota,ujarnya.
Terkait Gerak Jalan Sadar Pemilihan Serentak 2018 yang di gelar hari ini bukan agenda sesaat dan seremonial belaka. Ini merupakan pijakan awal untuk membangun Gerakan Sadar Pemilu (GSP) secara berkelanjutan.
Gerak jalan sadar pemilu serentak di kota itu diikuti 17 Parpol yang masing-masing menghadirkan 20 anggota parpol masing-masing se Kota Tebingtinggi. Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah lucky draw dan dirangkai hiburan organ tunggal (keyboard). (nur)

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.