Pemko Tebingtinggi Halal Bil Halal dan Tepung Tawar Calhaj

8 Jul 2017 Daerah

Tebing Tinggi, inimedan.com
Pemerintah kota Tebing Tinggi lakasanakan kegiatan Halal Bil Halal dan Tepung Tawar Haji digedung Balai Pertemuan Kartini . Kamis (6/7), dalam kesempatan itu Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan,MM mengajak aparatur sipil negara (ASN) Pemko Tebingtinggi untuk dapat meningkatkan rasa kesetiakawanan dan silaturahmi dengan saling bermaafan, tidak ada alasan malas mengikuti silaturahmi karena sibuk setelah lama libur kerja.
Ajakan tersebut disampaikan Umar Zunaidi Hasibuan pada kegiatan halal bil halal sekaligus penepung tawaran calon jemaah haji asal kota Tebingtinggi serta pemberian penghargaan kepada masyarakat yang berprestasi di bidangnya masing-masing dalam rangka hari jadi 100 tahun Kota Tebingtinggi, Kamis (6/7), di gedung Balai Kartini kota setempat.
Menurut walikota, halal bil halal melalui moment silaturahmi yang dilakukan bukan untuk sekedar saling memaafkan atas segala kesalahan yang dilakukan dengan keikhlasan dari dalam hati, dan bukan berarti menghilangkan segala hutang piutang, melainkan untuk menghilangkan sakit hati, iri dan dengki. “Ramadhan mengajak kita untuk melakukan perubahan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt dan tidak mengajarkan kita untuk menghalalkan segala cara setelah Idul Fitri”, imbuhnya.
Kepada jemaah calon haji asal Tebingtinggi yang akan berangkat InsyaAllah pada tanggal 28 Juli 2017 mendatang dalam kloter 2, walikota mengingatkan untuk selalu bersyukur kepada Allah Swt. “Untuk berangkat ke tanah suci, para jemaah calon haji harus selalu bersyukur kepada Allah dengan membawa keimanan, ilmu dan mempersiapkan hati yang ikhlas serta menjaga kesehatan fisik, karena ibadah haji adalah ibadah yang paling lengkap”, ujarnya.
Sedangkan kepada para penerima penghargaan, walikota menyampaikan terima kasih atas prestasi yang telah dibuat dan mengajak untuk terus bersama-sama membangun kota Tebingtinggi.
Sementara Prof Dr H Muhamad Hatta dalam tausiyahnya menyampaikan, para ASN Pemko Tebingtinggi bisa memperoleh pahala (kebaikan) bila melaksanakan tugasnya dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Seorang ASN bisa menjadi ahli syurga bila melakukan tugas-tugasnya dengan penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt karena mereka telah mengikrarkan janji sebagai pelayan masyarakat”, imbuhnya.
Sedangkan bagi calon jemaah haji, Prof Muhammad Hatta yang juga Ketua MUI Provsu mengingatkan, yang paling penting adalah tegakkan dan perkokoh keimanan, serahkan dan pasrahkan diri kepada Allah Swt, jangan kepada yang lain-lain, tegasnya.
Hadir dalam acara halal bil halal ini Kapolres AKBP Hj Ciceu Cahyati, Kajari H Fajar Rudi Manurung, Wakil Walikota H Oki Doni Siregar, Sekdako H Johan Samose Harahap serta para pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Tebingtinggi. (Nur)

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.