Sulistyanto- Heriansyah Yakin Lulus Verifikasi Kedua

3 Jan 2018 Daerah

Langkat-Inimedan.com.

KPU Langkat menyatakan 5 bakal pasangan calon (bapaslon) independen (perseorangan) Pilkada Langkat pada tahap I tidak memenuhi syarat dukungan perseorangan 53.552 KTP. Hal itu dinyatakan oleh Ketua KPU Langkat Agus Arifin dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Dokumen Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Pilkada Langkat, di Gedung Pegnasos Stabat, Jum’at (29/12) lalu.

Pada Pleno Terbuka KPU Langkat yang dihadiri PPK se Kabupaten Langkat, para perwakilan Panwaslu Langkat serta tim penghubung 4 bapaslon perseorangan, kecuali tim penghubung bapaslon Muhammad Zamroni – Denny Nur Ilham yang tidak hadir di rapat pleno tersebut, hasil rekapitulasi tersebut diterima seluruh tim penghubung bapaslon yang hadir.

Sedangkan bapaslon Djohar Arifin Husin – Iskandar, syarat dukungannya yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) hanya sebesar 31.959 dukungan, sementara bapaslon Irham – Ahmad Zaidnur hanya mendapatkan 19.004 dukungan.

Selain itu untuk bapaslon Abdul Azis – Yatman memperoleh 18.067 dukungan, dan untuk bapaslon Sulistyanto – Heriansyah mencapai 39.233 dukungan. Jadi,hanya bapaslon Sulistyanto – heriansyah yang memiliki dukungan tertinggi dari bapaslon independen berdasar hasil Verifikasi tersebut.

Oleh karenanya, ke – 5 bapaslon tersebut masih mempunyai kesempatan untuk mendaftar ulang pada tanggal 8 hingga 10 Januari 2018 mendatang, dengan ketentuan masing masing calon harus memenuhi 2 x kekurangan syarat dukungan minimal.

Berdasarkan hal tersebut untuk mendaftar sebagai Paslon jalur perseorangan Djohar Arifin Husin – Iskandar S harus menyerahkan dukungan tambahan sebesar 43.186 dukungan, sedangkan bapaslon Irham – Ahmad Zaidnur harus menyiapkan 69.096 dukungan.

Sementara itu, bapaslon Abdul Azis – Yatman harus mempersiapkan 70.970 dukungan, sedangkan bapaslon Sulistyanto dan Heriansyah 28.638 dukungan dan Zamroni – Denny Nur Ilham 73.508 dukungan.

Yakin Lulus
Menanggapi hal tersebut, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Drs. H. Sulistyanto, MSi – Heriansyah, SAg ketika ditanya Medan Pos beberapa waktu lalu mengaku yakin dan percaya bisa lulus dalam verifikasi tahap kedua , karena masih memiliki 50 ribu lebih cadangan KTP dukungan. Dan keduanya terus mengharapkan dukungan serta doa restu dari seluruh lapisan masyarakat menuju Langkat yang Sukses dan Berkah.

“ Doa dan dukungan masyarakat Langkat yang mencapai 50 ribu cadangan KTP dukungan menjadikan keyakinan kami untuk membawa Langkat ke yang lebih baik kedepan, “ Inshaa Allah”, ujarnya,”. ( di )

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.