Tebingtinggi Sabet 12 Medali Kejurda Gulat Piala Gubsu

17 Agu 2017 Daerah

Tebing Tinggi, Inimedan.com
Kontingen atlit cabang olahraga Gulat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Tebingtinggi berhasil meraih 12 medali masing-masing 3 emas, 5 perak dan 4 perunggu dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sumut memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara yang digelar sejak tanggal 8 hingga 12 Agustus 2017 di gedung Hall Futsal Jalan Pancing Medan.
Medali emas masing-masing diraih Muhammad Alif di kelas 125 kg Senior Putra, Lorenta Meliala kelas 60 kg Senior Putri dan Elvita kelas 46 kg Kadet. Medali perak diraih Hardi Jonathan kelas 59 kg Senior, Harlen Sirait kelas 130 kg Senior, Afrizal Sitanggang kelas 58 kg Junior, Windam Lovana kelas 98 kg Senior dan Stevani di kelas 56 kg Kadet. Sedangkan medali perunggu diraih Widia kelas 53 kg Senior, Febi kelas 48 kg Senior, Ali kelas 95 kg Senior dan Alysa kelas 46 kg Kadet.
Manager sekaligus pelatih gulat PGSI Kota Tebingtinggi, Binsar Sibarani saat ditemui wartawan, Minggu (13/8/2017), di kantor Sekretariat Koni Jalan Gunung Leuser Tebingtinggi mengatakan, prestasi yang diraih kontingen Pengcab PGSI Tebingtinggi yang mengirimkan 19 atlit gulat dari kalangan pelajar tersebut, telah berhasil melampaui target perolehan medali. “Kita bersyukur pada Tuhan karena bisa melampaui target dua emas yang sebelumnya kami janjikan ternyata mampu memperoleh 3 emas, 5 perak dan 4 perunggu, ini semua berkat kerja keras yang dilakukan atlit kita selama mengikuti latihan di daerah”, katanya.
Kepada para atlit yang telah berhasil membawa pulang medali, Binsar berharap agar jangan langsung puas, teruslah berlatih untuk meningkatkan prestasi serta mempertahankan prestasi yang sudah ada, sedangkan kepada para atlit yang belum membawa pulang medali jangan berputus asa, teruslah giat berlatih dan jangan patah semangat. “Karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda, jadi jangan putus asa bagi yang belum memperoleh medali dan jangan langsung puas bagi yang telah memperoleh medali”, pesan Binsar.
Sementara itu, Ketua Umum KONI Tebingtinggi HM Daniel Sultan melalui Ketua Harian Chaidir Candra menyampaikan terimakasih dan mengucapkan selamat atas perolehan medali Pengcab PGSI yang telah melampaui target, “Hal ini tentunya bisa dijadikan motivasi dan pemicu semangat bagi atlit kita untuk lebih berprestasi lagi ke depan, terus lah giat berlatih untuk meraih prestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi, yakni Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun depan”, pesannya.
Menurut Chaidir, ajang kejuaraan daerah memperebutkan Piala Gubsu ini sebagai persiapan atlit-atlit kita untuk menuju Porwil sekitar bulan April 2018 dan Porprovsu di akhir tahun 2018 mendatang, dimana Tebingtinggi berada pada group IV di wilayah pantai barat antara lain, Sibolga, Padang Sidempuan dan Tapsel. “Kita berharap Koni Tebingtinggi bisa menyumbangkan atlitnya sebagai kontingen Provinsi Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua serta bisa mempertahankan posisi di tiga besar pada Porprovsu tahun 2018 mendatang”, harap Chaidir. (nur)

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.