Warning: fopen(http://finance.yahoo.com/d/quotes.csv?e=.csv&f=sl1d1t1&s=USDIDR=X): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 403 Forbidden in /home4/helmi14/public_html/inimedan/site/wp-content/themes/inimedan/header.php on line 5
Chelsea Hadi Kejar Impian Jadi Dokter - IniMedan.com - Portal Berita Medan, Sumatera Utara dan Nasional.

Chelsea Hadi Kejar Impian Jadi Dokter

7 Jun 2016 Hiburan

Inimedan.com

Chelsea Hadi. Nama penyanyi asal Medan ini mulai dikenal oleh masyarakat luas khususnya para penggila musik di Indonesia pada tahun 2014 silam, lewat kehadirannya di beberapa ajang pencarian bakat terbesar di Indonesia. Tidak hanya itu, ia juga diberikan kontrak eksklusif oleh manajemen Trans TV selama satu tahun terhitung sejak 2014 hingga 2015.

Chelsea Hadi merupakan putri dari pasangan Hadi Surachman dan Misslita. Remaja kelahiran Medan 21 Juli 1996 ini memiliki sejumlah raihan dan pengalaman yang cukup luar biasa diumurnya yang belum berusia 20 tahun.

Pada tahun 2014, ia berhasil menjadi finalis di Indonesian Idol dan Indonesia Mencari Bakat. Meskipun tidak berhasil keluar sebagai juara, torehan tersebut sudah cukup hebat bagi remaja yang kala itu masih berusia 17 tahun. Pengalaman manis berduet bersama nama-nama besar di Indonesia juga sudah ia rasakan, mulai dari berduet dengan Titi Dj, berduet dengan Krisdayanti, hingga berduet dengan Petra Sihombing. Tidak hanya itu, ia juga pernah ditawari kontrak oleh Manajemen Andre Hehanusa.

Hal yang menarik dari Chelsea Hadi adalah keputusannya yang saat ini memilih untuk lebih fokus di dunia pendidikan. Kesempatan yang sudah terbuka lebar untuk mengembang kan sayap lebih luas lagi dipanggung hiburan nasional seaakan dibuangnya begitu saja. Remaja bertubuh mungil ini memilih untuk fokus menyelesaikan studinya di Faklutas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU).

Menurutnya pendidikan layak dijadikan sebagai prioritas. “Pada era ini memiliki pendidikan yang tinggi harus menjadi prioritas setiap orang, karena pendidikan hanya dapat kita kejar di usia yang masih produktif saja”, tuturnya saat menjadi bintang tamu di radio Kiss FM Medan 1 juni lalu. Chelsea Hadi menganggap bahwa berkarir sebagai penyanyi masih bisa dilanjutkan ketika ia sudah memperoleh pendidikan yang tinggi terlebih dahulu.

Menjadi dokter adalah impian remaja yang akan segera genap berusia 20 tahun ini sejak kecil. Kepedulian terhadap sesama dan kecintaannya terhadap anak-anak menjadi alasan utama ia ingin menjadi dokter. Chelsea sendiri berharap agar bisa menjadi dokter spesialis anak kelak.

Sebelumnya, Chelsea pernah berpartisipasi sebagai penggalang dana untuk pembangunan sekolah dan penyediaan air bersih buat anak-anak di Papua sebagai tanda kepeduliannya terhadap anak-anak, dalam penggalangan dana yang berbentuk konser itu juga ikut serta juara Indonesian Idol 2014 Nowela.

Memiliki sosok inspiratif seperti Chelsea Hadi harusnya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Universitas Sumatera Utara. Kehadirannya dibelantika musik Indonesia juga seaakan semakin memantapkan nama Kota Medan sebagai kota kelahiran anak-anak muda bertalenta.[im-01/rel]

 

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.