Warning: fopen(http://finance.yahoo.com/d/quotes.csv?e=.csv&f=sl1d1t1&s=USDIDR=X): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 403 Forbidden in /home4/helmi14/public_html/inimedan/site/wp-content/themes/inimedan/header.php on line 5
Pengurus Indonesian Fashion Chamber Chapter Medan Dikukuhkan - IniMedan.com - Portal Berita Medan, Sumatera Utara dan Nasional.

Pengurus Indonesian Fashion Chamber Chapter Medan Dikukuhkan

19 Jan 2016 Komunitas
Pengurus IFC yang baru dikukuhkan.

INIMEDAN – Pengurus Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Medan dikukuhkan, di Hotel JW Marriot Medan, Senin (18/1/2016). Acara berlangsung meriah dan diikuti antusias anggota Chapter Medan yang ingin mewujudkan visi Indonesia sebagai pusat mode dunia dengan mengangkat konten lokal.

“Ini Chapter yang kedelapan di Indonesia, sejak pendirian IFC pada 16 Desember 2015 di Jakarta,” ucap Lia Mustafa mewakili Vice Manager IFC, Ali Kharisma, Selasa (19/1/2016).

IFC Chapter Medan ini nantinya menjadi ujung tombak industri kreatif yang akan membawa dunia fashion Indonesia ke kancah internasional.

“Dengan pemikiran 2025 nanti Indonesia menjadi negara sejahtera, dan untuk mode Indonesia menjadi pusat mode dunia, nantinya akan setara dengan Paris dan Milan, berharap melalui kebersamaan kita mencapainya, ” ujarnya.

“Visi kita mau membawa Indonesia ke mata dunia, dan ingin mendandani dunia, kita harus menjadi sumber inspirasi dengan mengedepankan fashion lokal seperti ulos, tenun dan lainnya, ” imbuhnya.

Sementara Saurma Siahaan selaku Advisor Board IFC menyambut antusias acara pengukuhan itu.

“Saya senang sekali dengan acara pengukuhan ini, semua berkumpul di sini. Saya tidak ragu IFC Sumut bekerja sama dengan semua pihak, bukan mustahil acara Medan tren bisa jadi kalender event tahunan, kita bisa melakukan banyak hal dengan bersama, tapi sendiri tidak maksimal. Panjang umur, panjang rejeki, maju Sumatera Utara, ” katanya.

Menurut dia, Indonesia saat ini sedang menikmati bonus demokrafi, suatu masa yang memiliki kelompok muda dan produktif terbesar. Karena itu, perhatian perlu diberikan pada kelompok desainer muda yang menjadi tulang punggung kemajuan industri mode.

“Kelompok produktif muda ini tumbuh di era digital, menikmati gaya hidup global, mereka diharapkan siap memasuki panggung dunia dengan tetap berakar pada keunikan budaya Indonesia. “Berbagai konsep pembinaan melalui program incubator, workshop, training maupun FGD akan menjadi bahian kegiatan IFC,” pungkasnya.

Acara pengukuhan IFC Chapter Medan yang digelar di Hotel JW Marriot itu turut dihadiri sejumlah pemangku kepentingan di Medan, Sumatera Utara, serta penggiat fashion dari berbagai kalangan. [IST]

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.