Dollah Prawira Siap Jalankan Amanah

21 Okt 2017 Medan

Inimedan.com
Sejatinya untuk menjadi pucuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Sunggal, harus memiliki program maupun visi mengkedepankan organisasi sekaligus anggota. Bahkan, idealnya memiliki loyalitas kuat serta pengabdian tinggi terhadap organisasi.
Hal itu dikemukakan Dollah Prawira di Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal, Jumat (20/10), salah satu kandidat bakal meramaikan bursa calon ketua pada musyawarah PAC PP Kec Sunggal yang dijadwalkan berlangsung 26 Oktober 2017 mendatang.
“Insya Allah saya siap mengikuti pemilihan Ketua PAC PP Kec Sunggal, Alhamdulillah jika diamanahkan karena tujuan kita memberikan yang terbaik bagi organisasi. Beberapa program dengan visi serta misi berbalut kebersamaan kita persiapkan,” kata Dollah.
Dollah yang akrab disapa bung DP menyebutkan, apabila dipercayakan bertekad melebarkan sayap PP Kecamatan Sunggal dengan eksistensi menjadikan PAC yang kuat dan disegani. Selain itu, tetap focus memperkuat kas setiap pengurus anak ranting sebagai modal utama dan juga menyediakan ambulan PAC PP Kec Sunggal dalam tenggat waktu setahun memimpin.
“Saya berharap, dukungan seluruh rekan dan tidak salah pilih saat musyawarah. Pun begitu, saya siap kalah dan menang nantinya karena sesuai motto Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang membesarkan organisasi (PP) ini,”aku dia seraya mengajak peserta musyawarah objektif memberikan penilaian.
Memiliki sepak terjang membesarkan PAC PP Kec Sunggal, mulai pendirian kantor sekretariat hingga kegiatan lainnya membesarkan organisasi sebagai gambaran dari bahagian kecintaan terhadap PP tanpa sekalipun berniat apalagi melakukan gonta ganti OKP yang digeluti. Sebagai catatan, Dollah tiga kali menjadi Ketua Ranting PP Desa Muliorejo terhitung dari tahun 1999-2005 dan Wakil Ketua I Bid Organisasi PAC PP Kec Sunggal beberapa waktu sebelumnya.
“Mengutip kata pepatah, meski langit akan runtuh aku tetap kader Pancasila. Dan sampai kapan pun tidak akan surut atau berpantang mundur membesarkan PP. Jika dapat berharap, saya bermohon dengan sepuluh jari kepada yang mulia Pimpinan MPW PP Sumut dan MPC PP Deliserdang, agar berkenan mengarahkan panitia melaksanakan musyawarah di Sekretariat PAC PP Kec Sunggal atau Kantor Camat Sunggal, maksudnya untuk besarnya gaung organisasi ini,” harap dia sambil ucapkan yel yel dengan tangan terkepal.
Suherly Harahap salah seorang tokoh pemuda Kec Sunggal mengomentari agenda dimaksud menilai, DP merupakan sosok ideal dimiliki PP dengan program baik dan cocok dalam menumbuh kembangkan kader keorganisasian. Alasannya menurut Sekretaris KNPI Kec Sunggal pimpinan Zul Amri ST tersebut, DP bertekad kuat menyejahterakan anggota PP dengan pemberdayaan kas anak ranting, pengadaan ambulan PAC PP dan berbagi tapak ladang bercocok tanam bagi kurang lebih 500 kader PP yang berminat.
“Ketiga program itu cukup menjanjikan, tidak hanya memberikan pencerahan tetapi juga bermuara terhadap kesejahteraan. Semoga kiranya dapat terealisasi, apa yang digaungkan bung DP jika terpilih nantinya,” ucap Suherly. (Adi)

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.