Gubsu Minta Masyarakat Gelorakan Hidup Sehat

15 Des 2017 Medan

Inimedan.com
Masyarakat diminta terus menggelorakan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.Disisi lain,aparat kesehatan hendaknya memberi pelayanan kesehatan secara baik agar muncul kesadaran pentingnya menjaga kesehatan.
“Makanya, Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) terus digalakkan, digelorakan sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,’’kata Gubsu Tengku Erry Nuradi pada puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 Tingkat Sumut di Halaman Istana Maimun Medan, Jumat (15/12).
Untuk memfokuskan penanganan kesehatan yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menegah Nasional (RPJMN) bidang kesehatan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengharapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) terus digalakkan di kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara.
Erry menekankan, agarr masyarakat benar-benar sadar tentang perilaku dan pola hidup sehat . ‘’Sebelum penyakit datang perlu tindakan pencegahan (preventif). Karena mencegah lebih baik dari mengobati.
Erry menekankan pentingnya peran jajaran kesehatan di Sumut bergandengan tangan memberikan amal bakti sebagai abdi masyarakat melayani seluruh masyarakat . ‘’Teruslah berjuang agar masyarakat sadar bahwa menjaga kesehatan itu sangat penting.
Pada acara itu, Erry memberi pertanyaan kepada para pelajar seputar masalah kesehatan dengan menyediakan hadiah disambut antusias. Pelajar dan warga berebutkan tunjuk tangan untuk menjawab pertanyaan gubernur.
Gubsu juga menyerahkan sertifikat kepada rumah sakit, puskesmas berprestasi, sanitasi berbasis masyarakat, Germas dan rumah sakit pendidikan utama.
Berbagai kegiatan dilaksanakan memperingati HKN Ke-53 seperti senam bersama, seminar kesehatan, olahraga dan perlombaan, publikasi dan informasi kesehatan melalui media, bakti sosial, jambore kader posyandu, gebyar cuci tangan pakai sabun yang juga diikuti Ketua TAPI PKK Sumut Hj.Evi Diana Erry Nuradi,kata Kadis Kesehatan Agustama.(im-01)

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.