Kapoldasu Beri Reward Kepada 439 Personil Berprestasi

18 Des 2017 Medan

Inimedan.com.
Sebanyak 439 personel Polda Sumut yang berprestasi menerima penghargaan dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Senin (18/12). 387 diantaranya berhasil melaksanakan tugas Kepolisian (Bidang Operasional) sesuai dengan Skep Kapolda Sumut Nomor: Kep/1264/XI/2017 sedangkan 52 lainnya dinilai menjadi Polisi Teladan (Bidang Pembinaan) sesuai dengan Skep Kapolda Sumut Nomor : Kep/1023/VIII/2017.
“Reward and Funishment merupakan bagian dari manajemen pembinaan SDM Polri yang diatur dalam Perkap Nomor 3 tahun 2017 tentang Pemberian Penghargaan dilingkungan Polri,” ujar Kapoldasu Irjen Paulus Waterpauw.

Paulus mengatakan, pemberian penghargaan kepada personel Polri juga di dasari oleh prinsip legalitas, objektif, keterbukaan, keteladanan dan proporsional. Sementara tujuan dari pemberian penghargaan sama dengan tujuan kebijakan dan strategi Polda Sumut yang berorientasi pada peningkatan kinerja, perubahan kultur dan manajemen media.

“Kepada personel yang diberi penghargaan harus mampu menjaga dan mengembangkan penghargaan yang sudah diterima. Harus ikut berperan aktif dalam mengimplementasikan kebijakan dan strategi Kapolda Sumut dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” imbuhnya.

Dikatakan, saat ini Polda Sumut memberikan Penghargaan kepada 4 personel yang terpilih sebagai Polisi teladan yaitu Bripka Wahyu Mulyawan (Bhabinkatibmas Polres P Belawan), Aiptu Surata (Bhabinkamtibmas Polres Deli Serdang), Aiptu Fajar H Simangunsong (Bhabinkamtibmas Polrestabes Medan) dan Bripka Ijon R. Saragih (Bhabinkamtibmas Polres Pematang Siantar).

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh personel yang menerima piagam penghargaan atas prestasi dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan. Pertahankan dan terus tingkatkan prestasi yang telah diraih untuk memajukan Polda Sumut dan Kepolisian Republik Indonesia,” sebut Paulus.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah personel Polsek Medan Kota juga turut menerima penghargaan. Adapun keberhasilan yang diapresiasi yakni, pengungkapan kasus sabu sebanyak 3 kilogram dimana dua pelaku ditembak mati akibat melawan petugas dan pengungkapan kasus 365 begal yang menelan korban sopir Grab, David Julher Simanjuntak dimana 2 pelaku juga ditembak mati.

Mereka yang menerima penghargaan yakni, Kompol Martuasah Hermindo Tobing, Iptu Suhardiman, Iptu Ridwan dan Ipda Eko Pranata Lumban Tobing, Aipda Leo Silalahi, Brika Ego Simangunsong dan sejumlah anggota lainnya. (di)

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.