Warning: fopen(http://finance.yahoo.com/d/quotes.csv?e=.csv&f=sl1d1t1&s=USDIDR=X): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 403 Forbidden in /home4/helmi14/public_html/inimedan/site/wp-content/themes/inimedan/header.php on line 5
Pemprovsu Diminta Lakukan Pengawasan Lebih Intensif - IniMedan.com - Portal Berita Medan, Sumatera Utara dan Nasional.

Pemprovsu Diminta Lakukan Pengawasan Lebih Intensif

7 Sep 2017 Medan

Inimedan.com
Tim Inspektorat Jenderal Kemendagri telah melakukan pemeriksaan selama 14 hari (22 Agustus-8 September) terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).
Tim mengusulkan agar Pemprovsu membentuk satu tim untuk mengadakan pengawasan lebih intensif terhadap kinerja seluruh instansi Provinsi Sumut.

“Tim mendapat temuan disebabkan kurang fokus terhadap pengawasan karena dana pengawasan masih kecil”,kata Inspektur Wilayah I Kemendagri Dadang Sumantri saat melapor ke Wagubsu Nurhajizah di Kantor Gubsu,Kamis (7/9) sehubungan berakhirnya tugas pemeriksaan.

Tim dalam melakukan tugas pemeriksaan di Pemprovsu sesuai dengan instruksi Mendagri lebih mengutamakan pembinaan atau telaah terhadap temuan-temuan yang ada. “Tim lebih banyak memberikan masukan guna pencegahan agar temuan-temuan dapat diperbaiki dan kinerja akan lebih baik kedepannya,” ujar Dadang.

Tugas pemeriksaan oleh Tim Itjen Kemendagri ke daerah-daerah setiap tahun merupakan tugas rutin.Dari pemeriksaan yang dilakukan, pelaksanaan koordinasi di jajaran Pemprovsu berjalan baik‎ namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

Wagubsu berterimakasih kepada Tim Itjen Kemedagri dalam melaksanakan tugas pemeriksaan terhadap kinerja setiap instansi Pemprovsu benar-benar dilakukan benar-benar tanpa ada yang ditutup-tutupi. Karena bila satu kesalahan ditutupi maka kesalahan lainnya kita akan tutupi juga. Itu tidak bisa dihindari, ujar Nurhajizah.

Tim diharapkan terus berkoordinasi dengan Pemprovsu agar kinerja pemerintahan berjalan sesuai ketentuan.Beberapa temuan kita segera menyelesaikannya. Dengan niat baik dan koordinasi,mudah-mudahan kinerja Pemprovsu lebih baik di masa mendatang,”ucap Wagub.(Adi)

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.