Sumut Target 10 Besar STQ Nasional di ‎Kalimantan Utara

5 Jul 2017 Medan

inimedan.com
Sumatera Utara menargetkan masuk 10 Besar pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke XXIV yang diselenggarakan di Tarakan Provinsi Kalimantan Utara‎.Target ini wajar karena Sumut gudangnya qori yang bertaraf nasional dan internasional sehingga kita berusaha terus menerus meningkatkan kualitas para qori/qoriaha.
“Even STQN tahun ini sewajarnya kita mewujudkan kemampuan para qori/qoriah provinsi ini yang berkualitas dan terukur diatas rata-rata peserta dari provinsi lain.”ujar Gubsu Tengku Erry Nuradi saat melepas 69 kafilah Sumut mengikuti STQN XXIV/2017 Tarakan di kantor Gubsu,Selasa (4/7) dihadiri Ketua Harian LPTQ Sumut Asren Nasution.

STQ suatu kegiatan untuk mengukur kemampuan qori/qoriah terbaik pada setiap evenpenyelenggaraannya.Sehingga ‎even ini dijadikan sebagai persiapan untuk MTQ Nasional yang akan dilaksanakan di Sumut. “STQN harus dapat membawa dampak positif bagi peningkatan kemampuan qori/qoriah kita untuk mengikuti MTQN 2018 di Sumut,” ujar Erry.

Ketua Harian LPTQ Sumut Asren Nasution mengatakan ,STQN Tarakan akan dibuka Presiden Joko Widodo tanggal 15 Juli 2017.Kebarangkatan kafilah Sumut dilakukan secara bertahap.[im-01]

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.