Warning: fopen(http://finance.yahoo.com/d/quotes.csv?e=.csv&f=sl1d1t1&s=USDIDR=X): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.0 403 Forbidden in /home4/helmi14/public_html/inimedan/site/wp-content/themes/inimedan/header.php on line 5
Alumni SMP Negeri 1 Pacitan Gelar Baksos - IniMedan.com - Portal Berita Medan, Sumatera Utara dan Nasional.

Alumni SMP Negeri 1 Pacitan Gelar Baksos

16 Apr 2017 Nasional

Pacitan-inimedan.com
Dalam rangka Gelaran Reuni Akbar SMP Negeri 1 Pacitan yang akan di laksanakan pada tanggal 27 Juni 2017 mendatang, keluarga besar alumni SMP Negeri 1 Pacitan tamatan tahun 1986 melaksanakan Bakti Sosial berupa Pengobatan gratis serta khitanan massal di pendopo Kantor Camat Tegalombo Kabupaten Pacitan, Jatim, Minggu ( 16/4).

Kegiatan yang di ikuti 150 orang dari target 200 orang untuk pengobatan massal dan 7 orang untuk Khitanan, pesertanya merupakan warga dari 7 Desa di Kecamatan Tegalombo. Sedangkan tenaga medis di tangani langsung oleh 3 orang dokter dari alumni yakni dr Atik Kusdarwati, dr Dwi Cahyo Indriyanto, dr Rosyid Ashari yang di dukung 36 paramedis setempat.

Ketua panitia pelaksana pengobatan dan khitanan massal Budi Hartono mengatakan “ Kegiatan amal ini merupakan rangkaian kegiatan awal dalam rangka menyambut reuni akbar keluarga besar SMP Negeri 1 Pacitan tamatan tahun 1986 yang In Shaa Allah di laksanakan pada 27 juni 2017 mendatang. Selain itu kegiatan ini dimaksudkan sebagai wahana dalam membangkitkan rasa kepedulian, berbagi pada sesama yang membutuhkan. Karena di sekeliling kita masih banyak masyarakat yang kurang beruntung hidupnya dan itu bagian dari tanggungjawab kita bersama untuk membantu mereka,” ujarnya.

“ Melalui kegiatan ini juga kita berharap agar harmonisasi serta silaturrahim yang lebih intensif para alumni di seluruh Nusantara terus terjaga agar komunikasi yang berkesinambungan dapat lebih aktif dan di tingkatkan supaya apa yang di buat maupun yang di gagas oleh keluarga besar alumni di segala bidang nantinya bisa bermanfaat,” imbuhnya.

Hal senada di kesempatan yang sama, salah seorang alumni , Saptanto Aribowo mengungkapkan “ Sangat bangga atas partisipasi rekan – rekan termasuk dukungan donasi maupun kehadiran di acara yang di gelar, “kegiatan ini merupakan bukti nyata ke ikut sertaan keluarga besar alumni dalam mensejahterakan masyarakat kurang mampu terutama di bidang kesehatan. Hendaknya kegiatan perdana ini dapat menjadi contoh dan berkelanjutan di masa yang akan datang,” terang Bowo.

“ Sementara itu Sutarti (57) salah seorang peserta pengobatan massal sangat berterima kasih atas kegiatan yang di lakukan oleh keluarga besar alumni SMP Negeri 1 Pacitan, Semoga para alumni selalu di berikan kesehatan, rejeki serta kesuksesan hingga nantinya dapat lagi melakukan kegiatan ulang turut meringankan beban kami warga masyarakat yang kurang beruntung ini,” harapnya. ( Doel )

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.