Narkoba Bunuh 50 Orang Perhari

15 Mei 2016 Nasional

Inimedan.com

Tercatat saat sekarang ini ada 40 sampai 50 orang perhari meninggal dunia dikarenakan mengkomsumsi narkoba. Hal ini diungkapkan, Khofifah Indar Parawansa Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama, sebagai mengingatkan kepada masyarakat tentang bahayanya Narkoba di Kabupaten Mojokerto, Jatim.

“Ada Rp63 triliun uang rakyat pada tahun 2015 digunakan membeli narkoba,” katanya, Minggu (15/5).

Menurutnya, saat ini bahaya narkoba yang ada di Indonesia sudah cukup meresahkan dan dengan adanya deklarasi Laskar Anti-Narkoba ini diharapkan bisa mengingatkan masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Laskar ini nantinya akan bekerja untuk terus menyosialisasikan tentang bahaya narkoba hingga ke tingkat ranting atau yang ada di desa-desa,” ujarnya.

Menteri Sosial ini juga mengatakan mulai tingkat ranting atau desa maupun kelurahan disiapkan 3-5 anggota laskar untuk menyampaikan pesan ke masyarakat.

“Jangan sampai terpengaruh narkoba sehingga tugas laskar ini ya ceramah. Sebenarnya, gongnya sudah dilakukan pada 26 Maret 2016 di Stadion Gajahyana Malang yang dihadiri Presiden RI, Jokowi lalu. Kemudian, deklarasi tersebut diikuti seluruh pimpinan wilayah cabang se-Indonesia,” tambahnya. [im-01].

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.