Chelsea ke Putaran Kelima Piala FA

1 Feb 2016 Olahraga
Pemain Chelsea saat merayakan gol.

INIMEDAN – Chelsea melaju ke putaran kelima Piala FA setelah di putaran keempat mengalahkan tuan rumah MK Dons dengan skor telak 1-5. Oscar tampil gemilang dalam pertandingan tersebut dengan mencetak tiga gol.

Bertamu ke Milton Keynes Stadium, Minggu (31/1/2016) malam WIB, The Blues menurunkan sebagian besar pilar utamanya seperti Branislav Ivanovic, Cesc Fabregas, Eden Hazard, Oscar dan Diego Costa.

Unggul kualitas permainan, Chelsea mendominasi sepanjang pertandingan. Mereka total melepaskan 22 shots yang mana 11 diantaranya on target dan satu membentur tiang gawang.

The Blues unggul terlebih dahulu di menit ke-16. Berawal operan salah bek MK Dons, bola malah jatuh di kaki Diego Costa. Menggiring bola hingga kotak penalti, ia kemudian memberikan umpan tarik kepada Oscar yang berlari di dalam kotak penalti, tanpa kesulitan ia membelokkan bola ke gawang MK Dons.

Keunggulan Chelsea hanya bertahan lima menit, MK Dons menyamakan angka jadi 1-1 setelah Darren Potter sukses mengonversi umpan terobosan S. Carruthers.

Di menit ke-32, kejelian Loftus-Cheek memberikan umpan terobosan kepada Oscar yang berlari dari second line diselesaikannya dengan sebuah sepakan menyilang ke sisi kanan gawang David Martin.

Tak cukup dua gol, Oscar mencetak gol ketiga di menit ke-44 usai memanfaatkan bola sodoran Cesc Fabregas. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Performa Chelsea di paruh kedua tidak jauh berbeda, mereka masih terus melakukan tekanan baik dari area tengah atau dua winger. Eden Hazard hampir saja mencetak gol di menit ke-51. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, sepakan pemain Belgia itu masih bisa diblok.

Empat menit berselang, Hazard dapat kesempatan mencetak gol perdananya musim ini. Ia dipercaya mengambil eksekusi penalti menyusul pelanggaran pemain MK Dons di dalam area 12 pas. Tanpa kesulitan Hazard mengecoh kiper David Martin untuk menambah keunggulan The Londoners menjadi 1-4.

Setelah mencetak gol, Hazard ganti berperan lahirnya gol kelima Chelsea yang dicetak Bertrand Traore di menit ke-62. Melakukan penetrasi dari sisi sayap kiri, Hazard kemudian masuk ke dalam kotak penalti dan melewati satu bek lawan. Setelah itu ia memberikan operan pendek yang langsung disambar Traore jadi gol.

Unggul jauh, Chelsea mulai menurunkan tempo permaian selepas menit ke-70 namun mereka tetap sesekali melancarkan serangan berbahaya.

Menurunnya tekanan dari Chelsea coba dimanfaatkan MK Dons untuk setidaknya mencetak gol hiburan. Sayangnya, permainan tuan rumah tidak terjalin dengan baik. Banyak operan yang salah serta sering kali mereka gagal memaksimalkan finishing touch saat berada di depan gawang tim lawan.

Tidak ada gol tambahan hingga 90 menit waktu normal usai. Kemenangan 1-5 Chelsea dari MK Dons tidak berubah. [IC]

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.