Semen Padang Didampingi Mitra Kukar ke Semifinal

20 Des 2015 Olahraga
James Koko Lomell

INIMEDAN – Semen Padang didampingi Mitra Kukar lolos ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman, dari Grup D, setelah hasil pertandingan yang berlangsung Minggu (20/12/2015).

Semen Padang yang kalah 3-4 lewat adu penalti atas Persija Jakarta setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal, tetap melaju ke semifina. Sementara Persija tersingkir karena kalah selisih gol dari Mitra Kukar yang sebelumnya mengalahkan PS TNI..

Dalam laga di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/12/2015) malam WIB, Semen Padang dalam posisi di atas angin karena sebelumnya sudah memetik dua kemenangan dari dua laga. Sementara Persija butuh kemenangan besar untuk mengejar tiket semifinal, karena baru mendapatkan satu kemenangan.

Semen Padang memetik keunggulan terlebih daulu di menit ke-63 lewat penalti James Koko Lomell, dan menit ke-83 memperbesar keunggulan lewat Hendra Bayauw.

Tertinggal dua gol, Persija memperkecilnya di menit ke-89 lewat Kenmogne, dan lantas menyamakan kedudukan di masa injury time lewat tendangan penalti Kenmogne.

Tak ada lagi gol tercipta di sisa waktu, pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Sampai titik ini, Persija sudah dipastikan tersingkir karena hanya akan mendapatkan tambahan dua poin. Artinya mereka maksimal mengumpulkan nilai lima, masih kalah satu poin dari Semen Padang dan Mitra Kukar yang di saat bersamaan otomatis lolos.

Dalam babak adu penalti, hanya tiga penendang Semen Padang yang sukses menceploskan bola ke dalam gawang yakni Hendra Bayauw, Irsyad Maulana, dan Nur Iskandar. Sementara dua lainnya gagal, Satrio Syam dan Arifan.

Persija menang setelah empat penendangnya sukses mengeksekusi penalti, yakni Kenmogne, Maman, OK John, dan Mahadirga Lasut. Satu-satunya yang gagal hanyalah sepakan Amarzukih.

Hasil ini mengukuhkan Semen Padang di puncak klasemen Grup D dengan nilai tujuh, unggul satu poin dari Mitra Kukar yang jadi runner-up. Sedang Persija ada di posisi tiga dengan lima angka, diikuti PS TNI yang tak memetik satupun poin. [GC/MUL]

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.