Walikota Tebingtinggi Pimpin Inkanas Sumut Priode 2017-2021

24 Okt 2017 Olahraga

Tebing Tinggi, Inimedan.com
Ketua Umum PB Inkanas Indonesia Jendral Purn Drs Badrodin Haiti melantik Ketua Umum Inkanas Pengda Sumatera Utara Ir H Umar Zunaidi Hasibuan,MM priode 2017-2021 di Four Point Hotel Jalan Gatot Subroto Kota Medan, Sabtu (21/10).
Jendral Purn Drs Badrodin Haiti dalam sambutannya mengatakan kita harus menanamkan nilai nilai-nilai sportivitas kepada seluruh atlit Inkanas, ini bagian dari kontribusi kita, dengan olahraga bisa menjauhkan generasi ini terhindar dari kenakalan remaja dan menjauhi generasi kita dari bahaya narkoba. Cabang olahraga Karate termasuk dalam agenda olimpiade walaupun masih eksibisi, ini peluang untuk mengujudkan bahwa tugas dewan guru untuk memilih atlit kita yang punya talented untuk menciptakan prestasi tingkat dunia. “Peluang itu sudah ada, tinggal kita memfaatkan peluang itu,”pinta Badrodin Haiti.
Lanjutnya, olahraga karate itu memerlukan kejelian, karena karate olahraga keras, melatih kecepatan, harapan kita Polda Sumatera Utara bisa membantu Inkanas Sumatera Utara. Bagaimana kita bisa mewujudkan wadah anak anak dalam pengembangan olahraga karate terutama pengadaan pembuatan lahan Dojo.
Polda Sumatera Utara diminta bisa memberikan sumbangsihnya, karena masih banyak lahan di Polda Sumatera Utara tidak terpakai dan bisa dimanfaatkan untuk sarana tempat latihan bersama atlit karate dan nantinya bisa dimanfaatkan untuk menampung semua perguruan bela diri karate. “Dari situ, Poldasu punya nilai positif, begitu juga dengan Koni diharapkan bisa memberikan bantuan untuk perkembangan olahraga di Sumatera Utara,”jelasnya.
Gubsu Ir HT Erry Nuradi,MSi mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Inkanas Sumatera Utara terpilih yang juga Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan yang telah dikukuhkan oleh Ketua Umum PB Inkanas, Jendral Purn Drs Badrodin Haiti, semoga kedepan, atlit Inkanas Sumatera Utara bisa melahirkan atlit yang profesional tingkat nasional dan internasional yang mengharumkan Provinsi Sumatera Utara.
Kepada pengurus Inkanas Sumatera Utara yang baru dilantik diminta untuk terus menjalankan program organisasi kedepan untuk bisa melahirkan atlit karate yang handal dan berprestasi. Inkanas salah satu olahraga yang menjunjung tinggi sportivitas, kerja keras untuk meningkatkan prestasi karate. “Kita yakin Pengda Inkanas dibawah kepemimpinan umar Zunaidi Hasibuan akan lebih maju dan bisa mengharumkan nama Sumatera Utara dan tingkat internasional,”terang Erry Nuradi.
Ketua Pengda Inkanas Sumatera Utara terpilih Umar Zunaidi Hasibuan, mengatakan bahwa jumlah atlit karate Inkanas di Provinsi Sumatera Utara saat ini berjumlah 15 ribu orang, ini merupakan aset bangsa dan nasional, tekad kami untuk menjadi juara tingkat nasional dan berprestasi tingkat dunia.
Inkanas Sumut memiliki delapan cabang, diantaranya cabang di Tasbih, Kesdam, Alhamid, Politeknik USU dan paling istimewa adalah cabang Dojo Brimobdasu, cabang cabang tersebut tetap melakukan pelatihan setiap harinya. Dijelaskan Umar Zunaidi Hasibuan bahwa ada beberapa atlit Inkanas Sumatera Utara yang berprestasi tingkat nasional dan internasional, seperti Muhammad Fahmi, Dwi Fadilah, Jintar Simanjuntak dan Tri Minarni.
Dikatakan kehadiran Inkanas bukan untuk prestasi dibidang olahraga saja, tetapi Inkanas Sumut komitmen dengan pesan pesan anti narkotik, misi kami ingin menjadikan anak muda yang berguna untuk bangsa dan negara. Untuk menggapai prestasi itu semua, Inkanas Sumatera Utara telah menghimpun dana untuk membangun tempat dojo, tetapi sampai saat ini tersangkut hanya masalah lahan. “Kami berharap kepada Ketua Umum PB Inkanas untuk bisa membantu hal tersebut,”pinta Umar Zunaidi Hasibuan.
Hadir dalam acara itu Ketua Koni Sumut, Jhon Ismadi Lubis, Wakapoldasu dan Forkompinda Provinsi Sumatera Utara serta ratusan atlit dan pengurus karate Inkanas se Sumatera Utara. (nur)

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.