PemprovsuTerima Dua Mobil Literasi

22 Jun 2017 Peristiwa

Inmedan.com.
Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi diwakili Sekdaprovsu Hasban Ritonga menerima dua mobil Inova yang digunakan sebagai mobil literasi di Sumut di Halaman Kantor Gubsu,Kamis (22/6). Mobil dihibahkan USAID Prioritas di Badan Pengembangan dan Arsip Daerah (BPAD) Sumut.

“Semangat literasi sudah mulai terasa di kabupaten/kota di Sumut. Ini langkah awal kita untuk mendorong dan memotivasi kecintaan masyarakat untuk menulis dan membaca,” kata Hasban.

Hasban mengapresiasi yang dilakukan USAID Prioritas untuk pengembangan literasi di Sumut. Pihaknya berharap gerakan ini terus dicanangkan di Sumut.

Kepala USAID Prioritas, Agus Marwan mengatakan, dua mobil diberikan kepada dua sekolah literasi di Sumut yakni, SMK Parulian 3 dan SMK Negeri 1 Sei Rampah. Nantinya mobil ini akan digunakan sebagai literasi oleh siswa di sekolah tersebut.

“Jadi mobil ini bukan untuk operasional tapi igunakan untuk literasi siswa. Misalnya keperluan praktikum siswa yakni, bagaimana cara siswa membongkar dan memasang mobil.
Pihaknya juga telah menggerakkan literasi di seluruh kabupaten/kota di Sumut.

Penyerahan mobil literasi disaksikan ,Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis,Staf Ahli Gubsu Amran Utheh, Kepala Dinas BPAD 16 kabupaten/kota di Sumut. Mereka juga menerima hibah buku praktik baik dari USAID Prioritas.

Kepala Dinas BPAD Sumut, Ferlin Nainggolan menyebutkan, USAID Prioritas bukan kali ini memberi dukungan untuk peningkatan literasi di Sumut. Bahkan di tengah goncangan teknologi saat ini, program literasi masih bisa berjalan dengan baik. “Kita salut USAID mau mengembangkan ini, apalagi saat ini masih banyak siswa usia 10-15 tahun yang lebih hobi menonton televisi,” ujar Ferlin.

Pada acara tersebut juga dideklarasikan Forum Masyarakat Literasi Sumut (Formasu) yang diketuai Sekdapovsu Hasban Ritonga. Forum ini diharapkan mampu mengembangkan gerakan literasi di Sumut.(im-01)

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.