Penggunaan dan Peredaran Narkoba Terus Menghantui Sumut

21 Jul 2017 Peristiwa

Inimedan.com.
“Narkoba No, Sumut Paten Yes’’.Itulah teriakan yel-yel yang menggema disepanjang acara yang dihadiri ribuan pelajar dan mahasiswa pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tingkat Provsu di Lapangan Merdeka Medan,Kamis (20/7).
Gubsu Tengku Erry Nuradi,Kapoldasu Irjen Pol.Paulus Waterpauw,Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol.Andi Loedianto, pejabat Forkopimda,tokoh agama,tokoh masyarakat hadir pada peringatan Anti Narkoba tersebut.
Gubernur menyampaikan keprihatinannya penggunaan dan peredaran narkoba terus menghantui. Masyarakat mesti proaktif apabila ada indikasi narkoba di keluarga atau lingkungan sekitar.Harus disadari narkoba merusak generasi bangsa dan masa depan bangsa. “Jadikan narkotika menjadi musuh utama. Sumut Paten dan Indonesia Hebat itu tanpa Narkoba,” tegas Erry.
Erry juga mengatakan untuk menjadikan penghargaan yang diberikan kepada
Para penggiat anti narkoba di Sumut pantas diberi penghargaan,diharapkan bertambah banyak relawan-relawan penggiat anti narkoba. “Pemuda dan mahasiswa harus terpanggil menjadi penggiat anti narkoba”,tegasnya.
Pencegahan narkoba langkah efektif untuk membangun kesadaran setiap individu tidak memulai menyalahgunakan narkotika dan ikut dalam jaringan peredaran gelap narkotika.‎Partisipasi masyarakat kata kunci menangkal bahaya narkotika dan masyarakat perlu mendapatkan pemberdayaan dengan memberikan sosialisasi, edukasi dan pelatihan keterampilan agar tidak terlibat peredaran gelap narkotika dan memilih penghidupan lain yang lebih baik.” Rehabilitasi pencandu perlu dilaksanakan secara sinerji untuk memutus jaringan bisnis narkotika’’.,kata Menko Polhukam.
Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Andi Lodianto mengatakan, peringatan HANI memiliki makna keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika sehingga dibutuhkan sebuah gerakan untuk menyadarkan seluruh umat manusia di dunia.
Hal ini penting guna membangun solidaritas dan sinergitas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan ancaman kehidupan berbangsa, bernegara serta bermasyarakat. “ Mari bersama kita gelorakan semangat membara seluruh komponen bangsa lawan kejahatan narkotika dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika yang menjadi,” ujar Andi.
Dalam kesempatan itu, Gubsu Tengku Erry Nuradi memberikan penghargaan kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, FKPD, instansi, perusahaan dan stakeholder lainnya di Sumut yang turut berpartisipasi dalam kegiatan anti narkoba.Ada juga penandatanganan MoU anti narkoba hingga penerbitan perangko anti narkoba oleh BNN dan Pemprov Sumut.‎(im-01)

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.