Sesama Penggarap Pasar 4 Helvetia Bentrok

7 Agu 2017 Peristiwa

Inimedan.Com.
Kawasan tanah Garapan ex HGU PTPN-2 Pasar 4 Dusun Helvetia Kabupaten Deli Serdang ricuh, menyusul terjadinya bentrok antara dua kubu penggarap di lokasi itu, Senin (7/8) petang, sekitar pukul 17.30 WIB.

Dari informasi yang diperoleh media ini di lapangan, bahwa kericuhan dan bentrokkan itu terjadi terpicu karena penggarap yang bernama Saifal Bahri mendirikan plank bertuliskan, disini akan dibangun Gereja.

Melihat kelompok Saifal Bahri mendirikan plang, kemudian kelompok penggarap Jurek merasa tidak senang karena merasa lahan tersebut adalah milik kelompok mereka hingga kelompok Jurek langsung menyerang kelompok Saifal dengan massa sekitar 50 orang.

Akibat bentrok tersebut, plank tersebut ditumbangkan, rumah gubuk sebagai posko kelompok Saifal dibakar, 1 unit sepeda motor dibakar, 1 unit sepeda motor merk mio dipecahkan, 1 unit Mobil Toyota Rush dipecahkan bagian kaca depannya dan 1 orang warga dari kelompok Saifal bernama Risahati Lawuna, (22) dianiaya

Kapolsekta Medan Labuhan Kompol Yasir Ahmadi ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa untuk mengantisipasi kejadian tidak lebih besar lagi, pihaknya menurunkan personil dari Polsek Labuhan serta diperkuat personil dari Polres Pel Belawan.

“Saat ini situasi di TKP sudah terkendali, dimana para saksi sudah dibawa ke Polsek Medan Labuhan untuk dimintai keterangan dan 15 personil tetap berjaga di lokasi untuk mengantisipasi keributan susulan”, ucapnya. [Adi]

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.