Edy Rahmayadi Daftar Cagubsu ke Partai NasDem

11 Agu 2017 Politik

Inimedan.Com
Rahmayadi mendaftar sebagai bakal calon Gubsu ke DPW Partai NasDem Sumut. Berkas pendaftaran diserahkan Ketua Tim Kuasa Edy Rahmayadi, Ruslim Sembiring kepada Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST di DPW Partai NasDem Sumut Jl. Monginsidi Medan, Jumat (11/8) sore.

Tim Kuasa Edy Rahmayadi yang turut serta ke DPW Partai NasDem, Brigjen Pol (Purn) Raziman Tarigan, Aman Tarigan, Lili Ginting,Ketua ormas Joko Tingkir Sukirmanto, Pengurus Alumni SMAN 1 Medan

Sebelumnya, Edy Rahmayadi sudah mendaftar ke DPD Hanura Sumut Jl. Kapten Muslim Nomor 57 A, Kompleks Ruko Griya Medan 28 Juli, dan Edy akan mendaftar Cagubsu Edy Rahmayadi ke partai lainnya.

Ruslim Sembiring menyatakan optimis Partai NasDem dan partai lainnya memberi dukungan kepada Edy Rahmayadi sebagai Cagubsu. “Kami akan mendaftar ke semua partai, karena Pak Edy Rahmayadi mendapat empati dari masyarakat. Sepanjang itu memenuhi syarat sesuai dengan aturan perundang-undangan Pilkada, kami akan daftar dan kami tidak beda-bedakan partai apapun,” tegas Ruslim di Kantor DPW NasDem.

Untuk mendapatkan partai pengusung,Tim sudah melakukan pendekatan dan komunikasi politik ke pimpinan partai di pusat. “Bagi pimpinan partai, figur Pak Edy Rahmayadi cukup disenangi dan memenuhi kualifikasi untuk ikut Pilgubsu. Pak Edy penuh prestasi, memimpin PSSI dan organisasi kemasyarakatan dan pandai membagi waktu serta mendapat dukungan dari berbagai komponen masyarakat,” sebutnya.

Pendaftaran cagubsu ke partai guna memenuhi persyaratan administrasi untuk maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada serentak 2018. Untuk menjadi kandidat mesti memenuhi proses administrasi dan mendapat dukungan dari partai sesuai ketentuan perundang-undangan,tambahnya.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut Iskandar ST sangat senang hati menerima pendaftaran Edy Rahmayadi. Semua yang mendaftar di NasDem berpeluang diusung Partai NasDem meskipun bukan kader. “Namun, ada mekanisme yang dilakukan dan dipenuhi oleh semua calon, baik itu dari kader maupu non kader. Jadi semua berpeluang untuk diusung dari NasDem,” kata Iskandar.

Salahsatu mekanismenya adalah membuka pendaftaran cagubsu hingga akhir Agustus. Kemudian dilakukan verifikasi sesuai syarat yang ada di Partai NasDem dan UU Pilkada.Kemudian dilakukan evaluasi dan survei, nanti seluruh calon akan kita ajukan ke DPP.Sekitar September atau Oktober sudah ditetapkan siapa yang akan diusung NasDem,” ujarnya.

Sampai saat ini, ada tiga nama sudah mengembalikan formulir pendaftaran cagubsu yakni,T. Erry Nuradi, Edy Rahmayadi dan Ade Sandrawati. “Bisa saja dari hasil evaluasi DPP yang diusung dari calon yang tidak mendaftar. Tapi saya yakin, calon yang mendaftar sudah ini terbaik. Saya yakin, yang akan diusung tidak akan lari dari yang mendaftar ini,” ujar Iskandar.‎[im-01]

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.