JR Saragih-Ance Daftar ke KPU Sumut

9 Jan 2018 Uncategorized

Inimedan.com.
JR.Saragih, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Sumatera Utara, bersama pasangannya Ance Selian, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumut, Selasa (9/1) mendaftar sebagai bakal calon (balon) Gubernur-Wakil Gubernur Sumut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Jln.Perintis Kemerdekaan Medan.
Pasangan pelangi ini mendaftar diikuti pawai pakaian adat dari beberbagai etnis di Sumut seperti Simalungun, Tapanuli Selatan, Nias, Melayu, Karo, Pakpak Bharat hingga Mandailing dan diantar ratusan kader PD, PKB dan PKPI sebagai partai pengusung di Pilkada 27 Juni 2018 mendatang dan para relawan serta simpatisan.
Hadir juga , Ketua DPD PKPI Juliski Simorangkir beserta jajarannya pengurus DPW PKB Sumut dan Medan , pengurus DPD PD Sumut dan Medan seperti Meilizar Latief, Tahan Panggabean, Ronal Naibaho, Ketua DPC PD Medan Burhanuddin Sitepu, Irwan Sihombing, Parlaungan Simangunsong, pengurus DPP PD Heri Zulkarnain, MSi, Jansen Sitindaon dan lainnya.
Rombongan tiba di kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, saat hujan gerimis turun. Pendukung yang mengiringi pasangan ini tak henti bernyanyi dan berteriak, ‘JR-Ance pasti menang’.
JR Saragih merupakan Bupati Simalungun sementara Ance Selian saat ini menjabat ketua DPW PKB Sumut. Pasangan ini telah memenuhi syarat minimal 20 kursi karena memegang dukungan Partai Demokrat (14 kursi), PKPI (3) dan PKB (3).
Pasangan JR-Ance merupakan Paslon kedua yang mendaftar ke KPU Sumut. Sehari sebelumnya, Senin (8/1), telah mendaftar pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang di dukung 6 Parpol pengusung dengan jumlah 60 kursi di DPRD Sumut. (di)

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.