Kayu Gaharu dan Minyak Mentah Diamankan Polisi

24 Feb 2017 Uncategorized

inimedan,com.
Puluhan Kg kayu Gaharu tanpa dokumen serta puluhan drum minyak mentah berhasil diamankan dan disita oleh Personel Unit IV Ekonomi Satuan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Langkat, Rabu dan Jumat (22,24/2) dari lokasi berbeda.
Dari keterangan yang diperoleh wartawan media ini, bahwa Kayu Gaharu yang tanpa dilengkapi dokumen tersebut diamankan dari seorang penumpang Bus PMTOH. Sementara dari lokasi berbeda Polisi juga menyita puluhan drum minyak mentah dan sekaligus mengamankan pemiliknya MY alias Yunal.
Polisi menangkap MY alias Yunal serta mengamakan bawaannya berupa kayu gaharu yang dikemas di dalam tiga goni dan sebagian di simpan dalam tas pakaian dengan berat 50 kilogram, saat kendaaran yang ditumpanginya melintas di depan Pos Lantas Sei Karang Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Rabu (22/2) pukul 03.00 WIB.
Penangkapan tersebut dilakukan personel Unit Ekonomi, ketika melakukan razia terhadap bus PMTOH yang melintas di depan Pos Lantas Sei Karang Kecamatan Stabat. Saat diperiksa petugas menemukan barang bukti tersebut. Atas temuan tersebut, selanjutnya pelaku beserta barang bukti berupa kayu gaharu di bawa ke Polres Langkat untuk pemeriksaan .
Selanjutnya, Jumat (24/2) sekira pukul 03.00 WIB, personel Unit Ekonomi kembali mengamankan truck colt diesel BL-1459 RQ yang bermuatan 48 drum berisi minyak mentah, di Jalinsum NAD-Gebang.
Petugas juga mengamankan dua orang yang berada didalamnya yakni Aldian (supir) dan Adi (kernet) keduanya penduduk Desa Punti Puyong Kecamatan Ranto Peurlak Kabupaten Aceh timur.
Sebanyak 48 drum minyak mentah tersebut dibawa dari rumah pemilik minyak mentah yakni Maryanti penduduk Dusun Bakti Kelurahan Seumali Kecamatan Ranto Peurlak Kabupaten Aceh timur, rencanaya minyak tersebut akan dibawa ke Tanjung Pura Kabupaten Langkat.
Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim Solichin melalui Kanit IV Ekonomi Sat Reskrim Polres Langkat, Ipda Ardian Yunan Saputra, ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (24/2) membenarkan penangkapan tersebut. Kini semua barang buktinya diamankan di Mapolres Langkat. [im-01]

loading...

© 2015 IniMedan.com. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.