Paslon Salwa Unggul Di Tanjung Balai

Foto : Ketua Tim Pemenangan SALWA, Tengku Eswin beri keterangan kepada wartawan
Ini medan.com-Tanjung Balai
Pasangan calon Wali Kota – Wakil Wali Kota Tanjung Balai nomor urut 3 Muhammad Syahrial – Waris  (SALWA) unggul sementara dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tanjung Balai 2020, dengan perolehan suara 35.585 atau 47,50 persen, di enam Kecamatan, di Kota Tanjung Balai.
Sementara pasangan nomor urut 1 Eka Hadi Sucipto – Gustami (Eka Bagus) meraih 29.433 suara (39.29 persen), dan pasangan nomor urut 2 Ismail-Afrizal (MARI) memperoleh 9.891 suara (13.20 persen).
Daftar pemilih Tetap sebanyak 118129,  Partisipasi pemilih 76.168 atau 64.48 persen, suara sah 74.909 dan suara tidak sah 1.259.
Hal tersebut diketahui dari Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Kota Tanjung Balai, yang di sampaikankan  oleh Sekretaris Tim Pemenangan SALWA, Surya Darma AR kepada wartawan, saat Konferensi pers, di Posko Pemenangan SALWA, di Jalan Jenderal Sudirman, KM 4, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Rabu (9/12/2020).
Ketua Tim Pemenangan SALWA, Tengku Eswin menyebutkan, hasil penghitungan real count Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Kota Tanjung Balai, pasangan HM Syahrial-Waris meraih suara terbanyak dan unggul dari pasangan calon peserta lainnya, lebih kurang delapan persen.
Dikatakan Eswin, jumlah suara tersebut sudah seratus persen yang dikumpulkan dari laporan saksi SALWA yang bertugas di 365 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di enam Kecamatan se-Kota Tanjung Balai, ” Kemenangan ini adalah merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kota Tanjung Balai,” Ujar Eswin.
Sementara Pasangan calon Wali Kota – Wakil Wali Kota Tanjung Balai nomor urut 3 HM Syahrial – Waris  (SALWA) dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada partai politik pengusung dan pendukung atas kerja kerasnya  serta mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kota Tanjung Balai atas pilihannya memilih pasangan SALWA nomor urut 3 dalam Pilkada Kota Tanjung Balai yang digelar KPU Tanjung Balai, “Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dapat membalasnya,” kata Syahrial saat konferensi pers dengan awak media.
Dalam kesempatan tersebut Syahrial mengajak semua pihak untuk bersama sama mengawal perolehan suara SALWA dalam proses penghitungan suara oleh KPU Kota Tanjung Balai mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga pengumuman di KPU Tanjung Balai nantinya.
Kemenangan ini juga merupakan Do’a dari orangtua saya H Zulkifli Amsar Batubara, Ibunda Hj Salmah Saragih dan Istri saya tercinta Hj Sri Silvisa Novita, Insha Allah kami akan tetap amanah dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai Wali kota dan Wakil Wali kota Tanjung Balai, Kata Syahrial.
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota nomor urut 1 Eka – Bagus dan nomor urut 2 Ismail – Afrizal adalah merupakan putra terbaik Kota Tanjung Balai mempunyai visi dan misi yang sama dengan kami, oleh karena itu kami membuka diri  menjalin komunikasi demi kemajuan pembangunan kota Tanjung Balai kedepan, pungkas Syahrial.
Turut hadir dalam konferensi pers tersebut, Ketua dan mewakili Partai pengusung dan pendukung seperti, Ketua Partai Golkar, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Gerindra, PKS, Partai Hanura dan Partai Berkarya(SB).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *