Masyarakat Kelurahan Beras Basah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Al Ustadz Tengku Darkasih Abdullah S.Sos di abadikan saat memberikan Tausyiyah nya.
Al Ustadz Tengku Darkasih Abdullah S.Sos di abadikan saat memberikan Tausyiyah nya.( Foto : IMC / Abdul Malik Ariadi )

Inimedan.com-Langkat   |  Masyarakat Lingkungan XI Kelurahan Beras Basah Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat , melaksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H bertempat di Masjid Nurul Iman, Rabu (2/10/2024).

Kegiatan yang di gagas oleh para pengurus BKM Masjid Nurul Iman tersebut di hadiri Lurah Beras Basah Zulkarnain SE serta para staf, Kepala Lingkungan XI Amirsyah, Kepala Lingkungan IX Azwar, Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, ibu – ibu pengajian setempat, warga sekitar  serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Lurah Kelurahan Beras Basah Zulkarnain SE di hadapan ratusan jamaah yang hadir mengatakan “ Jadikan moment peringatan Maulid Nabi SAW sebagai sarana memperkuat silaturahmi antar warga dan jangan mudah terpecah belah, apalagi menjelang Pilkada Langkat 2024 yang sudah di depan mata. “ Pilihan boleh beda , tapi jangan sampai perbedaan pilihan menjadikan warga sampai terpecah satu sama lainnya,” ujar Zulkarnain.

Lebih lanjut Zulkarnain meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan dalam ruang lingkup seluruh lingkungan di Kelurahan Beras Basah, sementara ter khusus masalah kebersihan harap lebih di tingkatkan di lingkungan rumah masing – masing karena saat ini intensitas curah hujan tinggi serta air pasang laut sedang tinggi juga, supaya warga aman dan terhindar dari banjir maupun serangan endemik nyamuk DBD yang sangat membahayakan,” terang Zulkarnain.

Sementara itu Al Ustadz Tengku Darkasih Abdullah S.Sos dalam Tausyiyah nya meminta kepada para jamaah agar melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menjadi Akhlaq dan perilaku Rasulullah di jadikan contoh umatnya dalam kehidupan bermasyarakat sehari – hari,” jadikan gelar Al Amin nya Rasulullah yakni dapat di percaya, jujur dan amanah dapat kita adopsi untuk di aplikasikan di kehidupan bermasyarakat.

“ untuk belajar menuju ke arah itu, “ sering – seringlah datang menghadiri majelis ilmu, dan mengambil manfaat ilmu tersebut untuk kehidupan. Dan tentunya sebagai  muslim mari kita tunjukkan serta buktikan tanda cinta kita kepada Rasulullah dengan cara meneladani akhlaq dan perilaku beliau untuk di jadikan contoh  panutan dalam menjalani kehidupan ini,” tegas Al Ustadz Tengku Darkasih Abdullah. *Doel#

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *