Politisi Effendi Simbolon Turun ke Taput, Dukung JTP- DENS

Inimedan. com- Taput   | Geliat politik menjelang Pilkada Tapanuli Utara, tampaknya semakin dinamis. Beragam isu tengah bergulir, hingga peristiwa menarik mewarnai pusaran politik, terutama masa kampanye dua pasangan calon yakni JTP Hutabarat – Deny Lumbantoruan dan Satika Simamora- Sarlandy Hutabarat.

Pengamat amatir menyebut persaingan merebut Taput- 1 tanggal 27 November 2024, kini memasuki tahapan ‘ memanas’. Hal itu juga ditandai makin ramainya postingan prokontra antar dua kubu yang mewarnai jagat medsos. Selain narasi-narasi para loyalis kedua calon, konten-konten di medsos juga diwarnai postingan saling ‘cibir mencibir’ lewat akun-akun yang dianggap palsu. Hal itu
menandai semakin memanasnya suhu politik jelang hari H. Para pendukung dua kubu menerapkan trik-trik narasi saling bertentangan, untuk menciptakan simpati masyarakat.

EFFENDI SIMBOLON
Menguatnya posisi JTP- DENS di mata para pengamat politik, juga tercermin dari merapatnya partai pemilik wakil di DPRD Taput, yakni Partai Perindo, Hanura, Golkar, Demokrat, Nasdem, PSI, Gerindra. Selain itu dukungan secara personal dari Torang Lumbantobing ( Toluto) mantan Bupati Taput dua priode, yang kerap ikut mendampingi JTP dalam berbagai event sebelum dan sesudah kampanye. Toluto diyakini masih punya basis massa cukup besar di berbagai pelosok Tapanuli Utara.

Terkini, politisi papan atas PDI Perjuangan Effendi MS  Simbolon yang mantan anggota DPR -RI, baru-baru ini diketahui turun ke Taput bersama isterinya boru Tobing. Ternyata Effendi Simbolon bertemu dengan cabup Taput JTP Hutabarat dan isteri boru Purba di Tarutung, dan Effendi terang-terangan menyatakan dukungan terhadap pasangan JTP Hutabarat- Deny Lumbantoruan.

Effendi Simbolon pada pertemuan dengan JTP dan isteri boru Purba, ikut menyuarakan yel- yel ” Pos ma rohanta,las ma rohanta, monang do hita, ” seraya acungkan jari tangan melambangkan V ( Victory ) Kemenangan. ” Beliau sudah mumpuni,saya yakini mampu membawa perubahan Tapanuli Utara yang dulu adalah pusat Keresidenan Tapanuli,” tandas Effendi di hadapan wartawan dan tim pemenangan JTP- Dens.

Kalau ingin Taput maju, bijaklah memilih JTP Dens, pungkas Effendi Simbolon yang pernah jadi calon Gubernur Sumut itu. Saat bertemu di jalan utama kota Tarutung, Effendi Simbolon dan  dan JTP Hutabarat juga foto bersama. Effendi Simbolon diketahui adalah Ketua Umum PSBI ( Punguan Simbolon dohot Boruna) se Indonesia.*le#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *