PON XXI/2024 Sukses, Disporasu Syukuran dan Santuni Anak Yatim Serta Lepas Kadisporasu Baharuddin Siagian

Inimedan.com-Medan   | Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut (Disporasu) melaksanakan syukuran atas terselenggaranya PON XXI Aceh-Sumut, pada Senin (23/9/2024) di Lobby Wisma Atlet, Sport Center Dispora Sumut yang sekaligus dirangkai pelepasan Baharuddin Siagian sebagai Kadispora menyusul beliau mejadi Calon Bupati Batubara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) serentak yang bakal berlangsung bulan Nopember 2024.

“Aceh-Sumut sebagai tuan rumah pada pelaksanaan PON XXI tahun 2024 berlangsung sukses, baik sukses penyelenggraan maumpun sukses prestasi. Sumut sendiri meraih peringkat ke empat besar, kita laksanakan syukuran,”ujar Sesdis Ismail, Kabid PPO Budi Saputra, Kabid PO M.Maimun, Kabid Sampras Syahruddin Daulay saat memberikan sambutan pada acara yang dihadiri SIWO PWI Sumut dan para ASN di lingkungan Disporasu.

Diiringi dengan penyantungan terhadap anak yatim, secara bergantian para eselon tiga di lingkungan Disporasu itu menyampaikan sambutannya atas dinamika, suka dan duka yang dialami baik ketika penyelenggaran PON maupun ketika bekerja di Disporasu di bawah kepemimpinan Baharuddin Siagian sebagai Kadispora Sumut.

Baca Juga :  Walikota Tutup Porkot Medan 2024, Medan Deli Juara Umum, Ketua KONI: Lahirkan Bibit-Bibit Atlet Baru Kota Medan
Ungkapan para esolon itu penuh khidmad dan haru, bahkan meneteskan air mata dengan suara terbata-bata. Baharuddin Siagian yang mendengarkan ungkapan mereka tersenyum dan terkadang menganggukkan kepala. Para eselon tiga tersebut merasa kehilangan dan sangat berat hati berpisah dengan Baharuddin Siagian, namun mereka mendoakan Baharuddin Siagian terkabul cita-citanya, bahagia selalu dan keluarga.

Kabid PPO Budi Saputra merasa kepeemiminan Baharuddin Siagian banyak memberikan pelajaran yang berharga kepada dirinya. “Saya mesih ingat terus ucapan pak Kadis, Masalah harus diselesaikan segera jangan tunggu berlarut, larut,”ujar Budi seraya bermohon terkabul keinginan Baharuddin Siagian mmajukan Batubara.

Bagi Sesdis Ismail, Baharuddin Siagian loyalitas terhadap pimpinan perlu dicontoh, beliau pemimpin pejuang. “Kami mendoakannya semoga Allah meridhoi perjuangan dan niat baiknya,”ujarnya dengan lingan air mata.

Kabid PO M.Maimun, Kabid Sampras Syahruddin Daulay bertekad, pelajaran banyak yang diperoleh mereka akan dijalan meski kekuarangan disani masih ada. “Kami tidak akan pernah melupakannya, semoga terkabul perjuangan dan cita-cita pak Baharuddin menjadi Bupati Batubara,”ujar keduanya.

Usai kegiatan syukuran, Baharuddin yang diwawancarai media menanggapi penilaian positif terhadap dirinya ketika menjadi Kadispora, hanya menjawab ringan, “Saya jadi pemimpin punya seni yang berbeda dengan yang lainnya,”ujarnya.

Terkait dengan penggunaan venue-venue yang dibanggun nantinya adalah sementara dikelola Dispora dan jika nantinya sebuah badan atau lembaga daerah ya silakanuntuk pembinaan olahraga melalui Cabor-cabor, semoga ke depan bisa terwujud indusrti olahraga dengan prestasi.

Kehadiran BLUD misalnya semua venue dan fasiltas olahraga dapat dikelola secara profesinal dan tidak membebani pada APBD termasuk bisa mencari anggaran dari sponsor untuk penyelenggraan event olahraga.

Terhadap venue olahraga di Sport Center Deliserdang, menurut Bharuddin sudah sangat bagus dan hampir paripurna, harus dipelihara perbanyak event-event, ada venue indoor dan outdoornya, hanya pelu kolam renangnya. Terhadap masih ada yang masih belum baik hanya dibelakang-belakang venue. Konsep kesepakatannya Desember 2024nya selesai keseluruhannya.*di#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *