Puluhan Pemuda Lakukan Aksi Demo Damai di Depan Mapolres Binjai

Inimedan.com – Binjai   | Puluhan pemuda mengatas namakan Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi, melakukan aksi Demo damai  di depan gerbang Mapolres Binjai, jalan Sultan Hasanuddin , Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, pada Jumat, (11/10/2024). 

Aksi demo yang di lakukan dengan membawa poster karton bertuliskan beberapa tuntutan di antaranya meminta Polres Binjai jangan Cawe-cawe dalam Pilkada kota Binjai 2024, Mendesak Kapolres Binjai supaya bersikap netral, serta melawan segala intervensi dan intimidasi yang diduga dilakukan oleh kelompok tertentu,” pinta Korlap Aksi, Windi Tanjung di hadapan Aparat.

Aksi demo tersebut bagi Polres Binjai di apresiasi dan di sikapi dengan santun oleh Kapolres Binjai AKBP Bambang C Utomo SH S.Ik M.Si yang di wakili Kasubbag Bid OPS AKP M Panggabean yang menyatakan terima kasih kepada pendemo , karena secara langsung telah berpartisipasi menciptakan suasana kondusif melalui aksi kritis dan pengawasan terhadap tugas kepolisian.

“Kami berterima kasih kepada adik- adik  Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi yang telah mengingatkan kami tentang netralitas dan tugas kepolisian,” ujar M Panggabean.

Lebih lanjut M Panggabean mengatakan sangat memahami kegelisahan para pemuda soal netralis Polri yang sering melakukan komunikasi lintas tokoh menjelang Pilkada. Namun pihaknya menegaskan kegiatan itu  semata-mata hanya untuk menjaga kondusifitas tahapan pilkada, dan perlu diketahui bahwa fungsi pokok polisi adalah menjaga keamanan selama tahapan Pilkada hingga selesai, untuk itu pihaknya memastikan Polres Binjai tetap berkomitmen menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2024 di wilayahnya,” tegasnya.

Sedangkan koordinasi dan sinergi antara kepolisian, TNI, dan seluruh instansi terkait akan terus ditingkatkan guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung, sesuai  arahan pimpinan dan juga melalui Surat Telegram No : STR/246/III/OPS.1.3/2022, tanggal 22 Maret 2022 tentang Menjaga Profesionalisme dan Netralitas Polri dalam Kehidupan Berpolitik, serta Surat Telegram Kapolri No: ST/2407/X/HUK 7.1/2023, tanggal 20 Oktober 2023. dan Lembar Penerangan Kesatuan Nomor: 4/I/ HUM.3.4.5/ 2023/ Pensat tentang Netralitas Polri Dalam Pemilu 2024.

Oleh karenanya kami juga berharap seluruh masyarakat turut terlibat, termasuk para pemuda khususnya yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi maupun pemuda lainnya di Kota Binjai untuk terus aktif dalam berpartisipasi menjaga kondusifitas dan keamanan di Kota Binjai. Sehingga proses pelaksanaan Pilkada 2024 berlangsung dengan damai, tertib, dan aman,” imbuh Panggabean.*Doel / Dedi#

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *