PJ. Bupati Batu Bara Pimpin Upacara Hari Santri Nasional

Inimedan.com-Batu Bara    | Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke-10, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara, H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., memimpin upacara di Lapangan Bola Kaki Blok 8, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, pada Selasa (22/10/2024).

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua DPRD M. Safi’i, Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Kajari Batu Bara, pimpinan OPD, para asisten, Kemenag Batu Bara, unsur Forkopimda, sejumlah ulama dan para pelajar di bawah naungan Kementerian Agama Batu Bara.

Dalam sambutannya yang membacakan teks pidato dari Menteri Agama, Pj. Heri Wahyudi menyampaikan tentang peran penting para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia melalui jihad fisabilillah.

“Peringatan Hari Santri ini menjadi momentum untuk mengenang dan meneladani perjuangan para santri yang berjihad untuk kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Sambutan Menteri Agama juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut serta merayakan Hari Santri, serta menghidupkan kembali semangat jihad dalam konteks fisabilillah untuk kemajuan bangsa.

Setelah upacara, Pj. Heri Wahyudi memberikan santunan kepada 30 anak yatim. Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba shalawat dan diakhiri dengan shalawatan bersama, didampingi oleh Kajari serta sejumlah ulama.* mar #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *