KPU Simalungun  dan Siantar Tetapkan Paslon Walikota/Wakilnya dan Bupati/Wakilnya

Empar Paslon Wali Kota/Wakil Walikota P.Siantar
Empar Paslon Wali Kota/Wakil Walikota P.Siantar. (Foto/IMC/Tumpak)

Inimedan.com – Pematang Siantar,

KPU Kabupaten Simalungun menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati periode pada rapat pleno terbuka, Senin (23/09/2024), di Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin, (23/09/2024)

Paslon Radiapoh Hasiholan Sinaga – Azi Pratama Pangaribuan diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, Perindo, Gelora, PKS, Demokrat dan Buruh, memperoleh  nomor urut 1.

Sedangkan paslon H Anton Achmad Saragih dan Benny Gusman Sinaga diusung Partai Gerindra, Demokrat, Hanura dan PPP, mendapat nomor urut 2.

Ribuan pendukung kedua paslon memadati halaman Kantor KPU Simalungun, Kantor BPBD hingga di jalan umum.

Sementara itu ditempat terpisah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematang Siantar dalam Sidang Pleno Terbuka menetapkan nomor urut empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pematangsiantar tahun 2024, di Hotel Sapadia Jalan Diponegoro Kota Pematangsiantar, Sumut.

Penetapan nomor urut empat pasangan calon Wali kota dan Wakil wali kota tersebut diawali pengundian dengan cara pencabutan nomor undian oleh keempat peserta calon wali kota yang hadir.

Setelah keempat calon wali kota dan wakil wali kota mendapatkan nomor undi, kemudian nomor itu ditetapkan KPU menjadi motor pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Adapun Paslon wali kota dan wakil wali kota Wesly Silalahi SH MKn dan Herlina, berhasil memperoleh nomor urut 1. Sedangkan pasangan Mangatas Maruli Tua Silalahi SE dan Dr Ade Sandrawati Purba SH MH mendapatkan nomor urut 2.

Dua pasangan lainnya, dr Susanti Dewayani SpA (petahana) dan calon wakilnya Ronald Darwin Tampubolon mendapat nomor urut 3. Sementara pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Yan Santoso dan Irwan berada di nomor urut 4. Ribuan Massa pendukung ke Empat Paslon hadir. #TP#

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *