Satika- Sarlandy Nomor 1, JTP – Dens Nomor 2

Pasangan JTP- Dens nomor 2 dan Satika- Sarlandy dapat nomor 1.
Pasangan JTP- Dens nomor 2 dan Satika- Sarlandy dapat nomor 1. ( IMC/Dok.Leo/TL)

Inimedan. com-Taput   | Dua pasangan calon bupati/ wakil bupati Taput, melakukan tahapan cabut nomor di kantor KPU Taput, Senin ( 23/9). Acara cabut nomor tersebut, tampak dihadiri unsur Forkopimda Taput, tokoh-tokoh partai, tokoh masyarakat, dan ratusan massa pendukung kedua paslon yang berkumpul di sekitar komplek kantor KPU jalan SM Simanjuntak Tarutung.

Hasil cabut nomor tersebut dinantikan kedua kelompok paslon dalam suasana kondusif. Pasangan Satika- Sarlandy mendapat nomor 1,dan pasangan JTP Hutabarat- Deny Lumbantoruan ( JTP- Dens) mendapat nomor 2.

Setelah mencabut nomor, massa pendukung kedua paslon bersorak ramai menyambut. Kedua kubu sepertinya saling membanggakan nomor yang dicabut kandidatnya. Pasangan Satika- Sarlandy tampak senyum ceria dengan nomor 1 yang diperolehnya, demikian juga pasangan JTP- Dens. Nomor 2 dianggap pendukung JTP sebagai nomor ampuh untuk menang. ” Salam dua jari melambangkan V atau Victory yang berarti kemenangan, ” komentar sejumlah relawan di halaman KPU.

Isteri JTP hutabarat dan isteri Deny menyambut gembira nomor 2.
Isteri JTP hutabarat dan isteri Deny menyambut gembira nomor 2.( Foto/IMC/ Dok. Leonardo)

Usai pencabutan nomor undi,  kedua pasangan kandidat dipersilahkan menyampaikan kata sambutan. Sarlandy berharap pilkada Taput hendaknya berlangsung tertib, damai, kondusif. Kita ini semua bersaudara yang terikat oleh Dalihan Natolu. Kita hari ini, kita jugalah esok. Mari memilih pemimpin daerah ini dengan hati nurani, ujar Sarlandy mantan wakil bupati Taput priode Nikson Nababan.

JTP Hutabarat dan Deny Lumbantoruan juga sepakat agar proses pemilihan nantinya berjalan lancar dalam kedamaian. JTP menyebut, kepastian itu adalah perubahan. Sementara Deny Lumbantoruan menekankan pentingnya pengawasan Bawaslu terhadap permainan money politic. ” Hendaklah money politic itu diminimalisir ” ucap  Denny dalam sambutannya. *le#

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *